Situs dengan format WAP adalah situs yang hanya bisa dibuka dengan mengunakan hp (ponsel) dan tak bisa dibuka langsung melalui pc. Contohnya seperti situs "waptrik.com" yang menyediakan mp3, walpaper, games, dan konten-konten lain yang menarik yang bisa dengan mudah kamu download dengan mengunakan hpmu, Tetapi situs ini tidak akan bisa terbuka apabila di akses melalui pc.

Tapi tenang! kamu dapat mengakses situs-situs wap dari pc mu dengan bantuan 2 software tambahan, yaitu Sj Boy Java Emulator dan Opera Mini. SjB Java emulator adalah software hp virtual untuk pc, sedangkan Opera Mini adalah browser khusus hp. Nah, agar kamu dapat membuka situs wap dari pc maka ikutilah langkah-langkah berikut:
* Download Sj Boy Java Emulator terlebih dahulu. Setelah itu isntall software tersebut.

* Download dan install Opera Mini.


* Saat kamu menginstall opera mini, maka akan muncul sebuah virtual hp di dekstopmu. Tunggulah hingga proses penginstallan opera mini selesai dan ikutilah petunjuk penggunaan opera mini.
* Jika telah selesai, maka browser opera mini akan muncul di dalam layar hp virtual tersebut dan sekarang kamu sudah bisa membuka situs-situs wap.

Dengan Sj Boy Java Emulator, kamu juga dapat memainkan game-game hp berbasis jar(java) di pc-mu dan juga aplikasi-aplikasi hp lainnya yang berbasis jar(java). Sekian dulu ya, semoga bermamfaat...

Sumber  http://mampirbro.blogspot.com