Sobat-sobat mungkin pernah kesetrum ketika memegang CPU komputer atau layar monitor flat.

Pengalaman itulah yang sering saya alami, awalnya sih saya biarkan karena tegangannya kecil dan saya pun sedikit terbiasa dengan setrum. Tapi karena saya sering bongkar pasang hardware komputer, biasanya untuk menghindari setrum saya harus memakai alas kaki atau mencabut tegangan listrik ke CPU dan cara seperti itu kurang efisien, maka saya coba mengatasinya dengan cara berikut ini:
1. siapkan paku 3 cm dan kabel/kawat tunggal sekitar 1 meter.
2. tancapkan paku sekitar 2 cm ke tembok yang dekat dengan cpu (pinggir atau bawah).
3. lilitkan ujung kawat ke paku tadi dan ujung lainnya lilitkan ke salah satu baut di belakang CPU
Dengan begitu aliran setrum akan berpindah ke tanah melalui kawat tadi, dan saya bebas untuk bongkar pasang hardware tanpa pakai alas kaki atau mencabut aliran ristriknya.
CPU dan layar monitor flat sekarang aman di pegang oleh siapapun.

sumber http://numail.blogspot.com