Mungkin komputer anda lambat ketka proses booting. Berikut sedikit tips untuk mengatasi lambatnya proses booting tersebut, menggunakan Microsoft Bootvis.
Ukuran filenya hanya 990 Kb. Caranya juga saya sudah coba dan lumayan mempercepat waktu booting komputer saya. Hasilnya waktu booting windows xp saya yang biasanya kira 60-70 detik, setelah saya coba tips ini waktu booting windows saya 30-35 detik. Jadi silahkan sahabat coba.
Ini caranya :

  1. Download Microsoft Bootvis DI SINI, ekstrak dulu kemudian install.
  2. Setelah itu buka Bootvis, klik Trace – Next Boot + Driver Delays. Klik OK. Maka PC akan merestart sendiri.
  3. Setelah kembali masuk windows, Bootvis akan terbuka dan menampilkan hasil analisanya.
  4. Kemudian klik Trace – Optimize System – klik Reboot Now. Maka PC kembali direstart.
  5. Setelah kembali masuk windows, Bootvis akan terbuka dan akan mengoptimalkan sistem. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  6. Setelah selesai restart kembali PC Anda, booting masuk ke Windows akan menjadi lebih cepat.