Aku pertama kali masuk PSG tanggal 22 Pebruari 2010 Di VI-NET(Warnetnya P.Tamim Fauzan) dekat Ponpes Manbaul Ulum Muncar-Banyuwangi-Jawatimur-IndonesiaAku berangkat pukul 08.00 am, disana aku sangat malu karna masih hari pertama. Yang akau jumpai pertama kali adalah Mas Kharis (Specialis jaga siang) dia sangat baik kepada ku. selain Mas Kharis ada juga Mas Mukti (specialis jaga malam) dia juga sangat baik kepadaku pula. Dia sangat Ahli dalam bidang Mikrotik. Tapi sayang aku belum sempat diajarinya,karna aku sama P.Tamim disuruh pindah ke SOPONYONO(Bakso & Internet). Tapi gak Apalah Aku disana juga merasa senang.

Mungkin Aku di VI-NET cuma beberapa hari Kurang lebih 2 minggu, aku disana banyak mendapat pengalaman yang sangat berharg diantaranya :
  1. Membackup CD/DVD, Walau sebenarnya aku sudah bisa Tapi gak Apalah kan namanya juga pengalaman kerja.
  2. Mengistal Windows XP, dari SP1-SP3 semuanya aku Praktekkan
  3. Memonitoring Client dengan Remote Administrator (RADMIN), kalo yang ini aku baru belum bisa karena waktu praktek di sekolah komputernya Error dan begitu pula Soft Radminnya dan pada waktu itu yang mengajar P.Bahrudin.
  4. Membuat Situs Jejaring sosial (Face Book), kalo yang ini pasti tidak asing lagi, semua orang pasti tau Apa yang dimaksud dengan face book. kalo gak tau ya Cape deh...Tapi yang pertama kali yang membautkan aku facebook adalah M.Arif Rahman hakim (teman sekelas dan sepondok) dari Bajulmati. Itu tetap Aku ingat karna itu pengalaman ku yang sangat memalukan (masak anak TKJ nggak bisa buat facebooksendiri) tapi gak apa namanya juga belajar he he he..
  5. Membuat Blog di Blogspot. La kalo yang ini aku masih belum paham tentang gimana ngedit blog, tapi akan aku coba sampai berhsil, tetapi aku sudah berhasil membuat blog yang pertama yaitu http://googlegue.blogspot.com dan yang kedua http://menubc.blogspot.com, tapi semuanya itu sangat jelek (tapi jelek-jelek gini aku yang buat)
Sampek disini dulu ya lain kali aku sambung lagi....Royan Sableng