Bagaimana caranya?
  • Masuk ke blogger dengan akun Anda.
  • Lalu masuk ke Layout
  • Add a Gadget >> HTML / Javascript
  • Copy Paste kode di bawah ini :

Comments

Postingan kali ini akan memberikan tutorial Cara Membuat Readmore atau Baca Selengkapnya pada postingan blog secara otomatis. Dengan adanya readmore otomatis, kita bisa menentukan berapa ketinggian dan lebar penggalan postingan dan image yang akan muncul pada halaman pertama blog kita sehingga terlihat rapi dan menarik. Trik ini mungkin telah banyak yang mengetahui dan ada juga yang belum mengetahuinya. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara membuat readmore otomatis, bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Comments

Anda mungkin melihat Format Iklan melayang di blog ini setiap Blog di buka. Format Iklan ini tidaklah sulit untuk membuatnya.
Hanya Perlu polesan sedikit untuk membuat Format Iklan Melayang. Dalam arti polesan, hanya sekedar menambahkan kode kode saja kedalam "Tata Letak", bukan di Edit HTML.

Ingin Mencobanya?Silakan ikuti tahap-tahap berikut dengan benar

Comments

Pernah lihat logo para blogger yang memakai logo sendiri (default logo blogger.com mirip huruf B)??? Lama-lama jadi pingin juga ganti logo pakai image buatan sendiri, jadi sekarang kubuat logo atau gambar dengan ukuran width : 144 pixels dan height : 144 pixels, simpan dengan format jpg.

Comments

Tweaking ini fungsinya untuk mengurangi waktu tunggu ketika Windows menerima instruksi untuk ShutDown.
1. Klik Start…Run, lalu ketikkan regedit dan tekan enter…..
2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\ControlPanel\Desktop
3. Klik Ganda key WaitToKillAppTimeout

Comments

Well, kami rasa sebuah tutorial perkenalan mengenai panduan cara membuat account facebook dan memahami dasar – dasar antarmuka facebook perlu dipublikasikan terlebih dahulu, sebelum kita melangkah lebih jauh “menelaah” berbagai hal yang disediakan facebook untuk mendukung kegiatan blogging. Right? ;) so here we go :
DISCLAIMER : how to’s ini mungkin agak basi untuk sebagian orang (yang sudah memiliki account facebook), tapi kita tidak pernah tahu hal bahwa ada saja hal yang kita lewarkan bukan? ;)

Comments


Bagi para Blogger semua, pasti tau apa itu Google, sebuah search engine yang sangat sering digunakan untuk mencari informasi atau file-file tertentu disana.

Comments

Untuk mempercepat Koneksi Internet dapat dilakukan dengan berbagai cara, ada yang menggunakan Software tertentu dan ada juga yang tidak perlu menggunakan software.

Dalam artikel Belajar Internet kali ini, Saya akan membahas mengenai Cara Meningkatkan Koneksi Internet Anda dengan tanpa menggunakan software.

Comments

Ketika kita membuka Flash Disk terkadang file dokumen yang pernah kita simpan hilang begitu saja, padahal kita tidak pernah membuangnya. Jangan berburuk sangka dulu, bisa jadi, flash disknya terkena virus.

Comments



Jika Anda mempunyai anti virus andalah untuk komputer Anda, dan Anda ingin mengetes apakah anti virus andalah Anda tersebut bekerja dengan baik dalam proses penscanningan virus, Anda bisa mencoba menggunakan tips dan trik dengan menggunakan script khusus yang diberikan oleh EICAR (European Institute for Computer Anti virus Research).

Comments

Anda pernah mendengarkan musik lewat komputer hingga anda ketiduran? Atau anda pernah menonton TVlewat TV Tuner sampai ketiduran dan komputer tetap menyala sewaktu anda tidur? Hal ini selain membuat PC anda bekerja secara terus menerus juga akan membuat tagihan listrik anda membengkak!
Jgn khawatir, saya akan mengajarkkan beberapa trik utk pencegahannya, tanpa install software apapun anda bisa mengerjakannya dgn mudah, mari kita mulai:

Comments

Mungkin komputer anda lambat ketka proses booting. Berikut sedikit tips untuk mengatasi lambatnya proses booting tersebut, menggunakan Microsoft Bootvis.
Ukuran filenya hanya 990 Kb. Caranya juga saya sudah coba dan lumayan mempercepat waktu booting komputer saya. Hasilnya waktu booting windows xp saya yang biasanya kira 60-70 detik, setelah saya coba tips ini waktu booting windows saya 30-35 detik. Jadi silahkan sahabat coba.
Ini caranya :

Comments





Bagi pengguna windows jangan khawatir apabila password administrator anda lupa, saya menemukan trik untuk mereset password dan sekaligus mengganti password administrator.
Berikut ini langkah - langkahnya:

Comments














Sebenarnya untuk sekedar melihat-lihat apa saja yang dikerjakan oleh orang lain di komputernya atau bahkan kamu yang selalu kurang puas dengan satu komputer saja dan ingin menggunakan komputer lain tanpa harus berjalan berpindah tempat duduk ..:: males baget ya ::.. itu cukup mudah. Hanya dengan menggunakan software satu ini Radmin 3.3 kita dapat chatting tanpa koneksi internet, melihat aktifitas komputer lain, masuk ke CMD, atau full control (menggunakan komputer secara penuh).

Comments

Dalam tips blogger kali ini Aku akan mengupas bagaimana cara memperbaiki setting tanggal yang rusak atau undefined (bahasa gaulnya) pada template blogger. Mungkin para blogger pernah mengalami hal ini ketika mencoba template gratis yang banyak disediakan di internet. Hal ini terjadi karena format Timestamp yang berbeda settingannya untuk setiap templates blogger yang digunakan. Bagaimanakah cara memperbaikinya? ikutilah langkah-langkah berikut :

Comments

Aku pertama kali masuk PSG tanggal 22 Pebruari 2010 Di VI-NET(Warnetnya P.Tamim Fauzan) dekat Ponpes Manbaul Ulum Muncar-Banyuwangi-Jawatimur-IndonesiaAku berangkat pukul 08.00 am, disana aku sangat malu karna masih hari pertama. Yang akau jumpai pertama kali adalah Mas Kharis (Specialis jaga siang) dia sangat baik kepada ku. selain Mas Kharis ada juga Mas Mukti (specialis jaga malam) dia juga sangat baik kepadaku pula. Dia sangat Ahli dalam bidang Mikrotik. Tapi sayang aku belum sempat diajarinya,karna aku sama P.Tamim disuruh pindah ke SOPONYONO(Bakso & Internet). Tapi gak Apalah Aku disana juga merasa senang.

Comments

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberi karunia yang tiada henti kepada saya untuk menulis pengalaman saya. Tak lupa untuk guru Teknik Komputer dan Jaringan yang telah membimbing kami dalam menyusun tulisan ini. Juga bagi semua pihak yang telah membantu secara langsung ataupun tidak langsung, dan tak lupa pula untuk tempat Prakerin Saya, saya ucapkan banyak terimakasih. Dan itu semua tiada arti bila tidak ada kerja keras dan bantuan dari semua pihak.

Semoga tulisan ini dapat menjadi referensi, inspirasi dan bahan renungan bagi semua kalangan. Akhir kata

Wassalamualaikum Wr.Wb

Comments

Photobucket

Jika Anda online di warnet dan membuaka situs youtube dan Anda tertarik dengan salah satu video yang ada di situs tersebut dan Anda ingin mendownloadnya tapi Anda tidak menemukan tombol download pada situs tersebut. Lalu Anda mencari software khusus untuk mendownload video langsung dari youtube, namun Anda tidak menemukannya pada komputer yang terdapat pada warnet tersebut, karena memang warnet tersebut tidak menyediakan software khusus tersebut. Tapi Anda ingin sekali mendownload video tersebut. Jika begitu, Anda bisa menggunakan tips & trik untuk mendownoad video youtube tanpa perlu software tambahan.

Comments

Menarik sekali neeh aku posting yang membahas tentang modifikasi link, Jadi ketagihan mo nulis lagi soalnya ringkas dan padat sekaligus membantu he3 ... Sebetulnya lagi malas bgt posting makanya aku pilih posting yang ringkas2 aja, g tau neeh moodnya gmn ... Kali ini mo bahas bagaimana cara membuat link tidak hanya berubah warna tetapi juga membesar ketika disorot dengan mouse. Mantap kan sob ? selain itu kita juga bisa mengganti mouse pointer kita sehingga bukan lagi bentuk tangan.

Comments